Selasa, 20 Agustus 2013

Profil Klub Buku: Livre Holic Book Club




Klub buku ini dibentuk tanggal 16 Agustus 2013. Ketika sang koordinator klub buku (saya sendiri) gak sengaja baca status dari halaman facebook gagasmedia. Gagasmedia menginformasikan akan mensponsori arisan buku. Langsung deh saya messages teman-teman saya untuk ikutan arisan buku gagasmedia.

Kita tertarik ikut arisan buku gagasmedia ini karena tertarik  dengan kalimat “dikirimi novel” apalagi kita semua memang suka baca novel gagasmedia dan biasa saling pinjam novel buat dibaca. Kalau ditanya genre novel yang kita suka, jawabanya adalah romance. Walaupun ada anggota kita yang menyukai genre lain tapi  biasanya kita lebih banyak membahas novel-novel romance atau teens.

Lanjut keperkenalan yuk.


Anggota pertama adalah sang koordinator buku yaitu Khairunisa Putri Nurindah, sekaligus pemilik blog ini. Khairunisa akrab dipanggil Nisa. Genre novel favoritnya adalah romance, teens dan distopia.

Kemudian anggota kedua adalah Aisyah Ayu Syifa. Cewek cantik ini biasa dipanggil Syifa. Genre novel favoritnya adalah romance dan teens. Kalian bisa mengunjungi blognya disini.

Selanjutnya ada Nuraini Larasati, cewek berkacamata ini biasa dipanggil Laras. Katanya sih dia menyukai semua genre novel. Kalian bisa stalking blognya disini.

Kemudian  ada Tyas Titi Kinapti biasa dipanggil Tyas. Suka banget sama genre novel romance. Kalian bisa stalking blognya disini.

dan terakhir adalah Aninditya Prilia, panggilanya Ditya dia masih kelas sepuluh dan  beda sekolah sendiri sama kita. Ditya ini saudaranya Laras juga. genre novel favoritnya adalah romance. Maaf ya fotonya belum ada:( Kalian bisa mengunjunginya di blog ini.

Kita semua sekolah di satu SMA yang sama kecuali Ditya, ya jadi deket banget deh, terutama aku, Syifa, Laras sejak kelas sepuluh sekelas terus. Eh naik kelas dua belas ini kita dipisah aku sekelas sama Laras, Syifa sekelas sama Tyas.

Source image, Edited by me

Ohiya pada udah tahu belum arti nama klub buku kita? Kalau diterjemahin secara harafiah, Livre yang berasal dari bahasa prancis artinya buku sedangkan holic berarti gila atau suka banget jadi maksudnya tuh kita suka banget baca buku terutama novel. Nama ini diberikan oleh Laras. Tadinya Syifa usul nama klub kita Book(ong), tapi aku protes karena ya tau sendiri kan kalau dibaca gimana nama itu, eh Syifa ngeyel, bilangnya yang penting ada unsur kata booknya. Tapi kan tetep aja ongnya gak ada artinya, kalau ada artinya aja aku setuju aja dengan nama itu, habis nyentrik juga namanya pasti bakal beda dengan yang lain.

Harapan kita dengan adanya Klub Buku ini komunikasi kita tetep terjaga walaupun udah beda kelas, melalui pertemuan rutin klub buku nantinya. Dan semoga gak cuman membahas novel romance aja tapi lebih luas dari genre itu. Segitu dulu ya perkenalan klub buku kita. Ohiya terimakasih buat Gagasmedia yang udah ngadain acara seperti ini.

1 komentar:

 

KHAIRUNISA'S BLOG Template by Ipietoon Cute Blog Design