Spoiler Ending Gu Family Book


Akhirnya Gu Family Book selesai juga tadi malam, sebenarnya saya agak gak rela kalo cuman tamat sampe episode 24, berasa kurang gituh adegan romantis antara Kang Chi sama Yeo Wol.

Nah disini saya cuman mau kasih tau ending gu family book episode 23 dan 24 saja, semoga membantu yang penasaran.


Kang Chi pamit pada Yeo Wol, kalau dia akan pergi dan memutuskan hubungan dengan Yeo Wol. Tapi Yeo Wol gak bisa menerima itu semua. Akhirnya Kang Chi pergi ke Jenderal Soon Shin. Sementara itu Yeo Wol didatangi oleh Saudara Yoon. Nah kalau yang pada lupa siapa itu saudara Yoon, dia itu yang selalu menentang Keberadaan Kang Chi dan ternyata dia juga mata-mata Joo Gwan Woong. Saudara Yoon mengatakan kalau dia ingin berbicara sebentar dengan guru Dam.

Mereka berdua akhirnya kehutan, dan semua pasukan Joo Gwan Goong membawa Yeo Wol ke penginapan seratus tahun. Singakat cerita, Kang Chi yang mengetahui Yeo Wol yang menghilang karena tingkah Jo Gwan Woong mendatangi penginapan seratus tahun dan meminta Jo Gwan Woong untuk melapaskan Yeo Wol. Tapi ternyata tidak hanya Yeo wol saja yang disandera tetapi ayah Kang Chi dan Eok Man juga disandera.

Jo Gwan Woong akan melapaskan tiga orang yang dicintai Kang Chi jika Kang Chi membunuh Jenderal Lee Soon Shin. Yang pasti Kang Chi tidak akan membunuh Jenderal Lee Soon Shin. Ayah Yeo Wol bahkan sudah mengikhlaskan bila Yeo  Wol akhirnya meninggal.

Ma Bang Chool, Ketua Gisaeng dan Chung Jo (salut sama Chung Jo yang lapang dada dan gak cemburu sama Yeo Wol) membantu Kang Chi menemukan tempat penyekapan Yeo Wol.



Setelah  Yeo Wol berhasil diselamatkan, semua berkumpul di halaman depan penginapan seratus tahun, siap untuk menangkap Jo Gwan Woong. Sayangnya dari pihak  jo Gwan woong sendiri sudah menyiapkan senapan untuk menembak Jenderal Lee Soon Shin, tapi malah Yeo Wol yang terkena tembakan.  Kang Chi yang marahpun menyerang pengawal yang menembak Yeo wol dan berniat membunuhnya, tapi Jendral Lee Shoon Shin memperingatkan untuk tidak membunuh karena itu akan sama saja Kang Chi dengan Joo Gwan Woong yang suka membunuh orang.

Sebenarnya semua pasukan angkatan laut sudah datang untuk membantu tapi Joo Gwan Woong keburu melarikan diri.

Yeo Wol sudah tidak bisa diselamatkan lagi, disela-sela menjelang maut Yeo Wol meminta tiga permintaan pada Kang Chi, sebelum meninggal ia ingin makan dengan keluarga perguruanya (saya gak bisa nahan nangis lihat scene makan bersama mereka) permintaan kedua Yeo Wol ingin jalan-jalan berdua sama Kang Chi di luar, akhirnya mereka berdua duduk di atas batu di pinggir sungai. 

Permintaan ketiga Yeo Wol, ia ingin setiap Kang Chi memikirkanya Yeo Wol, Kang Chi akan senang dan tak akan menangis sedih dan mereka berdua kemudian berciuman, setelah itu Yeo Wol menghembuskan nafas terakhir...

Percakapan di pinggir sungai sebelum Yeo Wol meninggal:

Kang Chi:”Apakah kau ingat, bahwa aku mengatakan akan membuatmu sebagai pengantinku dulu? Jika aku bertanya hal yang sama sekarang bagaimana kau akan menjawab?”
Yeo Wol:”Kau... sejak kapan kau ingat? “
Kang Chi:”Dari saat ku tahu kau Dam Yeo Wol.”
Yeo Wol:”Tapi kenapa kau tidak mengatakan apa-apa?”
Kang Chi:”karena kau... sudah mulai berarti dalam hidupku.
Jadi Yeo Wol, maksudku...
Kang Chi:”Maukah kau menikah denganku?”
Yeo Wol:”Aku tidak bisa memasak nasi dengan benar.”
Kang Chi:”Maukah kau menikah denganku?”
Yeo Wol:”Tapi Tetap saja aku tidak bisa menjahit dengan sangat baik.”
Kang Chi:”Maukah kau menikah denganku?”
Yeo Wol:” Jangan menangis Kang Chi. Aku untukmu jangan menjadi kenangan sedih tapi kenangan bahagia. Juga aku tidak ingin menjadi air matamu. Ini akan menjadi lebih baik jika aku menjadi senyummu. Setiap kali memikirkanku, aku berharap kau akan senang, itu adalah permintaan terakhirku...”
Kang Chi:”Pasti... Mari kita bertemu lagi.”
Yeo Wol:” Ya.”
Kang Chi:”Aku akan menunggu! Mari kita bertemu lagi! Aku mencintaimu...”
Yeo Wol: “Aku mencintaimu.”


Seperti itu suara napasnya berhenti. Dan juga, hanya seperti itu waktuku berhenti.

Setelah kematian Yeo Wol, Kang Chi pergi mengembara dan memutuskan untuk tidak menjadi manusia dulu hingga ia menemui pengganti perempuan yang Kang Chi ingin hidup denganya.
Sebelumnya Jo Gwan Woong sudah berhasil ditangkap bahkan telapak tangan kiri Jo Gwan Woong dipatahkan oleh Kang Chi. Jo Gwan Woong akhirnya mati setalah diracun dari minuman pemberian Chung Jo.


Kemudian scene beralih ke 422 tahun kemudian, tahun 2013, Seoul. Sebuah apartemen mewah dengan isi pedang pemberian Guru Dam dulu, serta obat pemberian  , sudah bisa ditebak kalau itu semua adalah kehidupan Kang Chi, kini Kang Chi menjadi sebuah Presiden perusahaan dan menaiki mobil mewah, bahkan pelayannya adalah reinkarnasi Eok Man!


Singkat saja ya, beberapa saat kemudian Kang Chi mendengar suara minta tolong (Nah! Dia masih Gumiho ternyata.) suara minta tolong itu ternyata dari reinkarnasi pengasuh Yeo Wol, yang sedang dipaksa oleh reinkarnasi Ma Bong Chol untuk membayar utang kakaknya, akhirnya Kang Chi membantu dan tiba-tiba datang seorang perempuan membawa pistol. Reinkarnasi Yeo Wol...



Agak sebel sama endingnya Kang Chi yang gak jauh beda sama orang tuanya dulu, aku kira screenwritter akan membuatnya beda. Tapi salut juga ya sama Kang Chi mampu bertahan ratusan tahu n jadi makhluk mistis dan menunggu reinkarnasi Yeo Wol. Menurut saya endingnya kayak bakal bersambung lagi gitu ke beberapa episode. Kan pengen tahu gimana kisah cinta Kang Chi dan Yeo Wol di dunia modern, hihi.
Untuk Chung Jo saya juga salut, bagaimana dia lapang dada membantu menemukan Yeo Wol yang disekap dan mengikhlaskanya.


Menurut pendapat saya lagi, endingnya antara memuaskan dan gak memuaskan, tengah-tengah lah,haha. Memuaskan karena akhirnya Kang Chi bisa bertemu lagi sama Yeo Wol di kehidupan modern, gak puasnya, dalam hati saya,”hah endingnya begitu? Mana reinkarnasi Yeo Wol lupa lagi sama Kang Chi, gemes deh saya jadinya (jadi inget drama Arang and The Magistrate, Arang sama Hakim sama-sama berinkarnasi tapi mereka masih inget satu sama lain. Memuaskan deh ending drama ini) >.< . Kalau menurut saya drama ini lebih bagus lagi  kalau dibikin sekuelnya, kan judul dramanya Kang Chi The Beginning,  berarti ini masih awal masih permulaan kan? Harapan saya sih Pdnim sama Screenwritternya mau buat sekuelnya, ntar dibikin kehidupan Gu Mi Ho yang udah hidup ratusan tahun dan menjalani kehidupan modern bertemu cinta masa lalunya melalui reinkarnasi Yeo Wol, bagus lagi kalau drama selanjutnya dibikin romance komedi, pasti seru deh!


Pada episode 23 saya sempet bingung, kok udah tinggal satu episode tapi Kang Chi gak nyari buku keluarga Gu? Judulnya aja Gu Family Book. Nah di akhir ternyata dijelaskan kalo Kang Chi mau jadi makhluk mistis dulu sampai ia bertemu wanita yang akan hidup denganya.

Well, walau begitu saya menikmati setiap episode dalam drama ini sampai larut dan melupakan kalau berepisode-episode Kang Chi hanya mengurusi masalah Joo Gwan Gong, dan hingga akhir episode tidak punya kesempatan untuk menjadi manusia dan hidup bahagia ddengan Yeo Wol
Semoga Pdnim dan Screenwritter  memberikan kesempatan kepada Kang Chi untuk menjadi manusia dengan membuat sekuel drama ini, saya tunggu bangetttttt.


Ohiya Rating drama ini memuaskan banget, episode 24 saja sampai 22,9%. Sayang banget gak sampai 24% , gak jadi lihat Suzy  ngedance sexy deh:D.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"ARIRANG" LAGU TRADISIONAL KOREA

Review Film: "My True Friend/Meung Gu