Senin, 01 Juli 2013

Review Film: Miracle In Cell No.7


Judul: Miracle in Cell No.7 (English title)
Number 7 Room's Gift (literal title) / : 7번방의 선물 (7beonbangui Seonmool)
Director: Lee Hwan-Kyung
Penulis: Lee Hwan-Kyung , Kim Hwang-Sung ,
Kim Young-Suk
Produser: Lim Min-Sub
Cinematographer: Kang Seung-Ki
Tanggal Rilis: January 24, 2013
Runtime: 127 min.
Genre: Drama / Comedy / Tearjerker / Prison /
Father & Daughter / Law

Pemain Utama:
Ryoo Seung Ryong sebagai Yong-Goo
Park Shin Hye sebagai Ye-Seung (dewasa)
Kal So Won sebagai Ye-Seung (anak-anak)
Oh Dal Su sebagai So Yang Ho
Park Won Sang sebagai Choi Choon-Ho
Jeong Man Sik sebagai Shin Bong Sik
Kim Jung Tae sebagai Man Bum
Kim Ki Cheon sebagai Kakek Man Seo
Jung Jin Yong sebagai Jang Min Hwan(Kepala Sipir)



Cerita diawali dengan Yeseung yang mengumpulkan kembali teman satu sel ayahnya ketika di penjara untuk dijadikan saksi. Yeseung kini menjadi Jaksa pembela yang kembali mengajukan penyelidikan ulang terhadap kasus ayahnya yang terjadi pada tahun 1997, ketika itu ia masih berumur 7 tahun.

Yong Goo(Ayah Yeseung) dituduh membunuh dan memperkosa seorang anak kecil. Padahal ia hanya berniat akan menolong, tetapi polisi yang enggan menyelidiki kasuk kematian anak kecil  ini memanfaatkan keterbelakangan mental Yong Goo dan memaksanya untuk mengaku sebagai tersangka.

Ketika Yong Goo masuk penjara banyak orang yang membenci dan memukulinya. Kepala sipir yang kehilangan anaknya pun sangat kesal ketika melihat Yong Goo yang tega membunuh anak kecil. Setelah masuk sel Yong Goo juga dipukuli oleh teman-teman selnya karena tega mencabuli anak kecil.
Tetapi perilaku Yong Goo yang baik dan peduli pada sesama membuat orang-orang berubah dalam memandang Yong Goo. Dimulai dari ketika Yong Goo menyelamatkan teman satu selnya, So Yang Ho yang hampir ditusuk dengan pensil oleh tahanan lainya. Kemudian ketika terjadi kebakaran di penjara, Yong Goo yang paling peduli menyelamatkan Kepala Sipir ketika yang lain sibuk menyelamatkan diri mereka sendiri.
Karena Yong Goo sudah menyelamatkan nyawa So Yang Ho. So Yang Ho bertanya pada Yong Goo apa yang dia inginkan dan Yang Ho akan mengabulkanya. Yong Goo yang polos pun menjawab ia ingin bertemu dengan putrinya.

Dibantu teman satu selnya, akhirnya Anak Yong Goo bisa dibawa menyelinap ke dalam sel. Ketika teman satu selnya akan mengeluarkan Yeseung kembali, ternyata rombongan yang tadi membawa Yeseung ke penjara sudah pulang, alhasil Yeseung harus menginap di sel bersama ayahnya. Selama dua hari Yong Goo dan teman-teman satu selnya berhasil menyembunyikan Yeseung. Namun pada akhirnya mereka ketahuan juga oleh kepala sipir.

Tapi karena Kepala yang pernah diselamatkan oleh Yong Goo ketika terjadi kebakaran akhirnya membolehkan Yeseung masuk ke sel Yong Goo untuk bertemu dengan ayahnya.
Pengadilan Yong Goo semakin dekat, teman-teman satu selnya membantu dia untuk menjawab pertanyaan yang kira-kira akan di tanyakan hakim. Sebenarnya teman-teman satu sel Yong goo sudah memberikan jawaban yang masuk akal dan akan meringankan hukuman Yong Goo tapi ayah dari anak kecil yang meniggal itu mengancam Yong Goo untuk mengaku menjadi tersangka, bila Yong Goo tidak mengaku ia akan membunuh Yeseung. Kira-kira berhasilkah Yong Goo lolos dari dakwaan tersebut? Tonton kisah selengkapnya sendiri ya :)

Saya tidak akan menceritakan lebih detil lagi alur dalam film ini, karena menurut saya yang menarik dalam film ini adalah alur dan pembawaan cerita(kan gak surprise kalo udah saya ceritain). Film yang berkisah antara ayah dan anak memang  sudah banyak. Namun film ini bisa dibilang  bagus menurut saya. Memang gak masuk akal sih, menyelundupkan anak kecil ke dalam penjara tapi hal ini ditutup dengan penyajian cerita yang apik dan humor yang ditampilkan oleh pemeran pendukung lainya serta hubungan bapak-anak yang menyentuh.Sehingga film ini mampu membuat saya tertawa karena tingkah konyol penghuni sel nomer 7 dan kemudian menangis melihat scene antara ayah anak yang menyentuh.

Ohiya ini pertama kali saya nonton filmnya Park Shin Hye, setelah lihat di Asianwiki ternyata Park Shin Hye udah main empat film! Yang pengen banget saya tonton cyrano agency,  kemarin gak sengaja waktu nonton ulang drama My GirlFriend is Gumiho ngelihat sekilas wajahnya Park Shin hye di film yang baru di tonton Daewong sama Miho. Just for info sekarang Cyrano ageny versi dramanya sedang airing di Korea udah download dua episode sih tapi masih belum niat untuk nonton, hehe.
Park Shin Hye dan Kal So Won :3
Saya suka banget sama yang jadi Yaesung kecil (Kal So Won) cantik ya dia? Wajahnya juga hampir mirip sama Park Shin Hye, pasti gedenya cantik deh, dan aku juga berharap gedenya dia main banyak film dan drama, aku pasti nonton deh!


 Jadi skor yang saya berikan untuk film ini adalah 8 dari 10 :)

SCREENCAPS:

Kekocakan di dalam sel
Momen Yeseung dan Ayahnya
Momen Yeseung dan Ayahnya
Penghuni sel no.7


0 komentar:

Posting Komentar

 

KHAIRUNISA'S BLOG Template by Ipietoon Cute Blog Design