Kamis, 18 April 2013

Review novel: After School Club



JUDUL : After School Club
PENULIS : Orizuka
PENERBIT : Bentang Belia
TAHUN TERBIT : 2012
JUMLAH HALAMAN :  244
HARGA :  Rp. 39.000
ISBN :  9786029397406
After School Club by Orizuka
My rating: 4 of 5 stars




Putra, cowok populer disekolah terpaksa harus masuk kelas after school club dikarenakan nilainya mengalami penurunan beberapakali. After school club adalah kelas yang diadakan setelah pulang sekolah, diperuntukan untuk anak-anak dengan nilai yang kurang dan membutuhkan tambahan bimbingan agar nilai mereka kembali normal.

Putra yang tak menyangka ia harus masuk kelas after school terpaksa mengikuti kelas ini. Putra sangat menyesal karena ia terlalu banyak main game sehingga nilai-nilainya turun. Terlebih lagi, Rachel, cewek yang terus menempel pada putra mengatakan kalau kelas after school club itu isinya hanya murid-murid bego, dodol, aneh serta club paling norak disekolah. Apalagi dengan gelar pangeran yang disandangnya disekolah, bagaimana kata siswa-siswa lain kalau ia masuk kelas after school club?


Ruangan after school---kelas kosong yang hanya dipakai untuk keadaan tertentu saja, yang letaknya jauh dari bangunan sekolah utama. Apalagi setelah putra merasakan sendiri betapa anehnya dan hebohnya mereka. Sehingga ada sedikit rasa iri di hati Putra.


Anak-anak ini emang sangat easy going. Semuanyai ditanggapi dengan santai. Saking santainya, Putra sampai merasa iri  kepada mereka. Mereka tampak tidak punya beban dan tidak keberatan dianggap bodoh oleh semua orang.


Nah sekarang kita kenalan dulu sama anggota-angota after school club. Yang pertama si ketua kelas After School Club namanya Cleo. Orangnya ceria dan baik, Cleo baik karena ia yang berinisiatif untuk pura-pura gak kenal sama Putra saat diluar kelas After School Club, demi menjaga nama baik Putra. Dan lama kelamaan Cleo ini menyukai Putra!!! Anggota kedua namanya Zia, cewek satu ini hobinya dandan melulu sampai kayak penerima tamu dikondangan-kondangan. Kemudian ada Mario dan Rubby yang punya banyak ide untuk mengusili Putra.kemudian ada Panca, kalau lihat cewek yang ia sukai sampai meneteskan air liurnya. Anggota terakhir namanya Tiar, dia gak terlalu banyak ngomong dan cenderung pasif.

Putra yang notabene anak orang kaya tapi kesepian dan memiliki sedikit masalah dengan ayahnya yang sudah bercerai dengan ibunya, setelah memasuki kelas after school club, kehidupan Putra jadi berubah. Dulu ia tidak pernah bersemangat masuk sekolah jadi bersemangat setelah  berteman dengan anak-anak After School Club. Putra yang masa depanya sudah ditentukan oleh ayahnya jadi berpikir untuk menentukan masa depanya.


Novel ini ringan dan tidak terlalu banyak klimaks yang menegangkan, khas novel teenlit lah. Permasalahanya hanya seputar bagaimana Putra harus menentukan cita-citanya agar hidupnya tak melulu dikontrol ayahnya. Ditambah lagi dengan bumbu-bumbu cinta remaja antar Putra dan Cleo. Putra harus menghadapi keusilan anak-anak after school dan lagi-lagi anak-anak after school yang sering banget njebak Putra dan Cleo agar mereka bisa berduan untuk PDKT. Seru deh ceritanya, apalagi saya menyukai karakter Cleo yang ceria dan bagaimana Cleo yang membantu Putra agar tak selalu dikekang ayahnya. Terlebih lagi dukungan karakter lain seperti anggota member after school club yang berusaha membuat Cleo dan Putra jadian, salut deh sama usaha mereka,hehe.


View all my reviews


0 komentar:

Posting Komentar

 

KHAIRUNISA'S BLOG Template by Ipietoon Cute Blog Design