Selasa, 16 April 2013

Review Film: SUNNY

Directed byKang Hyeong-cheol
Produced byAhn Byeong-ki
Written byKang Hyeong-cheol
Music byKim Joon-seok
Editing byNam Na-yeong
Distributed byCJ E&M
Release date(s)
  • 4 May 2011
Running time124 min
CountrySouth Korea
LanguageKorean


Im Na Mi seorang ibu rumah tangga yang memiliki suami yang mapan dan seorang anak perempuan berumur 17 tahun yang cantik. Ketika ia mengunjungi ibunya di rumah sakit, tak sengaja Na Mi melihat perempuan  sedang meronta-ronta kesakitan. Ia melihat papan nama pasien yang meronta-ronta itu dan seperti mengenali nama yang ada di papan pasien. Pada keesokan harinya ia mengunjungi perempuan itu yang ternyata adalah sahabat masa SMAnya, namanya adalah Ha Chun Hwa. Ha Chun Hwa divonis oleh dokter hanya bisa hidup kurang lebih dua bulan karena penyakit kankernya. Sebagai permintaan terakhirnya ia ingin bertemu teman-teman anggota genknya semasa SMA dan menyuruh Na Mi untuk mencari mereka.

Nah disela-sela pencarian yang dilakukan oleh Na Mi untuk mencari sahabat-sahabatnya ketika Sma dimulailah cerita seru flashback-flashback ketika tahun 80an cerita persahabatan mereka di Sma. Na mi adalah siswi pindahan dari Jeolla yang pindah ke Seoul. Ia ditertawakan oleh teman-teman barunya ketika ia memperkenalkan diri dengan aksen Jeollanya yang aneh. Hingga akhirnya ia duduk sebangku dengan Kim Jang Mi, cewek bertubuh gendut yang selalu sibuk dengan matanya untuk membuat doubleeyelid (kelopak mata ganda). Ketika Na Mi  dibully oleh sisiwi lain ia dibela oleh Chun Hwa, leader Sunny.

Setelah sekian lama dekat dengan anggota Sunny yang lain yaitu Hwang Jin He yang pintar adu mulut dan suka berbicara kotor. Seo Geum Ok cewek kutu buku yang menguasai kantin sekolah. Ryu Bok  Hee yang kecentilan dan berobsesi jadi miss Korea. Ha Chun Hwa yang loyal dan pintar berantem Dan terakhir Su JI cewek paling cantik sesekolah tapi pendiam dan dingin. Na Mi akhirnya menjadi anggota ke tujuh Sunny. Hingga suatu kejadian yang menyebabkan mereka harus terpisah.
Beberapa upaya dilakukan Na Mi untuk mempertemukan Chun Hwa dengan teman anggota Sunny yang lain, mulai dari mengunjungi Sma lamanya hingga menyewa detektif. Bisakah mereka kembali  berkumpul lagi? Dan bagaimana kisah seru persahabatan mereka ditahun 80an?
saat mereka udah dewasa, tapi yang kekumpul baru 4 orang:(
Dan saya menyimpulkan film ini bener-bener BAGUS! Ceritanya bikin emosi teraduk-aduk, mulai dari ketawa-ketawa, senyum-senyum kecil, sampai nangis! Film ini juga menceritakan bagaimana dulu ketika kita masa remaja  penuh dengan banyak impian yang ingin kita capai ketika dewasa tapi setalah dewasa kita akan terkejut bahwa tak semua impian itu akan tercapai dan masa depan itu tak terduga. Contohnya ketika Seo Geom Ok yang anak satu-satunya dokter gigi yang berkecukupan ternyata 25 tahun kemudian hanya menjadi seorang penjaga bayi. Dan kadang terasa menyakitkan k mengetahui teman dekat kita di masa depan sangatlah sengsara, seperti yang terjadi sama Ryu Bok Hee yang bercita-cita jadi miss korea tapi nasib membawa dia jadi wanita penghibur.
Menonton film ini jadi membuat saya berkhayal 25 tahun kedepan (FYI sekarang umur saya 16th, kelas 2 Sma.) bagaimana kehidupan saya kelak, apakah masa depan saya seperti impian yang saya cita-citakan sekarang dan Apa kabarnya teman-teman dekat saya semasa Sma. Wah masa Sma memang bener-bener waktu yang memorable. gak heran kalau banyak film ambil setting di masa Sma bukan ketika TK,haha. Akhir kata selamat menonton dan semoga review ini  bermanfaat dan menyakinkan anda untuk segara menonton film ini,haha.



5 komentar:

  1. DVD nya uda ada belum ya??
    Beellii aahhh..

    BalasHapus
  2. pastinya udah ada, kan filmnya keluarnya udah lama:)

    BalasHapus
  3. sista filmnya tolong d upload dongg

    BalasHapus
  4. cara downloadnya kayak mna ini,,?

    BalasHapus
  5. thanks reviewnya. kayaknya rame deh dramanya.
    baru mau nonton nih doakan gak nangis bombay.

    BalasHapus

 

KHAIRUNISA'S BLOG Template by Ipietoon Cute Blog Design