Sabtu, 22 Desember 2012

Review Novel "Runaway Days"


Runaway DaysRunaway Days by Nalaa
My rating: 3 of 5 stars

JUDUL : Runaway Days
PENULIS : Nalaa
PENERBIT : Bentang belia
TAHUN TERBIT : 2012
JUMLAH HALAMAN :  158
HARGA :  Rp.29.000
ISBN :  978-602-9397-25-3





Rara yang sebelumnya jarang berkelana keluar dari Yogyakarta terpaksa harus kabur dari rumah sebagai bentuk protesnya pada sang ayah yang akan menjodohkanya dengan teman ayahnya. Ia memutuskan untuk kabur ke bali namun perjalanan kabur itu tak semudah yang direncanakan.

Perjalanan kaburnya baru dimulai tapi Rara sudah kehilangan ransel. Dengan terpaksa ia harus ikut dengan cowok asing yang menyebabkan ranselnya hilang gara-gara mengejar pencopet yang mencopet dompet si cowok asing tersebut.

Ternyata cowok asing itu juga punya tujuan yang sama dengan Rara yaitu ke Bali.  dalam perjalanan ke Bali mereka sudah melewati banyak hal mulai dari ngos-ngosan mengejar copet, hampir mati diuber bonek gila, adu otot dengan satpol pp sampai harus jalan kaki karena bus yang mereka tumpangi kejatuhan pohon tumbang.

Apakah mereka bakal sampai ke Bali? Dan bagaimana nasib Rara dengan perjodohanya, dan siapakah gerangan cowok asing yang bersedia membantu Rara selama perjalananya ke Bali.  kalau penasaran selengkapnya  baca sendiri ya:-)

Menurutku novel ini ringan,  gak terlalu banyak konflik rumit yang biasanya harus memeras otak untuk ikut memecahkanya. Novel ini cocok banget buat nemenin kita diwaktu lengang  atau menemani kita diperjalanan karena novel ini tidak terlalu membutuhkan konsentrasi tinggi. Selamat membaca:)


View all my reviews

0 komentar:

Posting Komentar

 

KHAIRUNISA'S BLOG Template by Ipietoon Cute Blog Design