Rabu, 14 Maret 2012

Review novel: Perhaps You

PERHATIAN!!! POSTINGAN INI MENGANDUNG SPOILER!!!

Karena buku yang aku cari di Pesta Buku Jogja gak ada,alhasil aku sama Syifa langsung meluncur ke Gramed Kota Baru,setelah kita ngubek-ngubek rak buku , syifa nyodorin novel “nih,nis baca sinopsisnya..mencerminkan kamu banget deh.”emm langsung deh tak baca,waktu itu saya gak berkomentar apa-apa tapi diam-diam mengamini juga deh..lah habis ceritanya sama kayak saya,yang lagi ngarep-ngarep orang tapi gak kesampaian juga:D. Singkat cerita seminggu kemudian saya beli juga tuh novel dengan jerih payah menghemat uang jajan saya.


Judul: Perhaps You...
Penulis: Stephanie Zen
Jumlah Halamanan: 448 hlm
Ukuran: 14 x 20 cm
Harga: Rp49.000
ISBN: 979-780-493-3




Begini nih sinopsis belakang novelnya:
Tak tahukah kau seperih apa perasaan hati yang tak berbalas? Menanti sesuatu yang tak kunjung datang?

Hari berganti hari, tapi arah hatiku tak pernah berubah—selalu tertuju padamu. Aku tak pernah jenuh menunggu... menunggu untuk kau cintai. Tapi kau hanya menganggapku lalu. Seperti tak kasat mata aku di matamu.

Terkadang lelah menyuruhku menyerah, memintaku berhenti melakukan perbuatan sia-sia dan mulai mencari cinta baru. Tapi bagaimana mungkin aku sanggup melakukannya, kalau semua tentangmu mengikuti seperti bayangan menempel di bawah kakiku? Dan bagaimana pula caranya membakar habis semua rindu yang bertahun-tahun mengendap di hatiku?

Aku berharap mendapatkan jawaban darimu. Tapi kau tetap membisu, membuatku lebih lama menunggu.
Comment saya :
I think sinopsisnya bagus banget sampe memincut saya untuk membelinya,sayangnya cerita didalam novel gak sesuai dengan sinopsisnya.lah wong yang disinopsis itu orang sengsara banget nungguin orang yang dicintainya tapi disini menceritakan tokoh Abby yang sempurna(cantik,umur 18 tahun udh lulus kuliah) dan saat kerja ia cepat sekali tanggap,kariernya melesat dengan cepat,dan kalau berangakt kerja suka tepat waktu dan lain-lain. Saat mulai hadir chris yang meruntuhkan benteng pertahanan cintanya ia mulai luluh dan mau jadi orang kedua dalam hidup chris.
Padahal ia hanya menunggu sesorang yaitu Daniel.emm mungkin segitu aja ya resensi dari saya untuk kekurangan dari novel ini meurut aku tokoh Abby yang sempurna ini terlalu ababil dan ceritanya terlalu berbelit-belit...yah sedikit kecewa karena udah beli nih novel. Actually nih novel gak mirip sama saya,ya karena si Abby terlalu sempurna dan selagi ia nungguin Daniel dia jadi selingkuhanya chris. Dan yang sedikit mengecewakan lagi kertasnya pake kertas?emm tau sendirilah . Sedikit bocoran akhirnya entar si Abby jadian kok sama Daniel.
Ini menurut pendapat saya loh, dan kalau berniat beli novel ini baca dulu komen-komen dari yang udah baca novel ini di :
klik disini


4 komentar:

  1. Pinjeemmmm #mentalMahasiswa :D

    BalasHapus
  2. emang novel kyk begini bnyk yg sinopsis ama ceritanya berbanding balik. ak sering beli novel gtu. tp jg sih yg sesuai ama sinopsisnya.hehe

    BalasHapus
  3. Aq setuju,,isinya gak nyambung sama isinya yg.

    Apalgi pengambaran tokohnya yg mandiri dan terstruktur tapi menurut gw Ababil,.

    Dan yg paling parah saat si daniel bilang klo dia gak pernah pacaran karena nungguin si abby..,,itu bagian paling aneh di buku

    BalasHapus

 

KHAIRUNISA'S BLOG Template by Ipietoon Cute Blog Design