Minggu, 26 Februari 2012

Review novel : RAIN OVER ME

PERHATIAN!!! POSTINGAN INI MENGANDUNG SPOILER!!!


sinopsis dibelakang cover:
Ini cinta yang sulit. Kau dan aku ditakdirkan tak saling memiliki. Aku tak bisa mencintaimu seperti yang aku mau.

Namun, ketika dia hadir dalam hidupmu—di antara kita—aku pun sadar kebahagiaanku pelan-pelan akan memudar. Betapa tidak, dia bisa memberimu cinta dan perhatian. Menggenggam tanganmu hingga akhirnya kau terlelap di sisinya. Dia melakukan semua yang ingin aku berikan kepadamu.

Dan hari ini, aku memandangi senja pertama yang kunikmati tanpa dirimu. Aku belajar berbahagia untukmu. Dia yang paling tepat. Aku tahu itu—tapi..., bagaimana denganku? Bagaimana caraku bahagia tanpa dirimu?




Judul: Rain Over Me
Penulis: Arini Putri
Jumlah Halamanan: 360 hlm
Ukuran: 13 x 19 cm
Harga: Rp45.000
ISBN: 979-780-525-5
Penerbit: Gagas Media




review saya:
Tertarik membaca novel ini pertama karena covernya yang sederhana tapi bikin jatuh cinta dan pengen beli(minjem bukan beli deng:D), ini emang jadi salah satu kelebihan Gagas Media kalau urusan cover,haha:D. Lihat sekilas novel yang ada aksara koreanya dibagian cover udah pasti nih novel settingnya dikorea,walaupun ada kata kota solonya tapi gak terlalu detil dalam mendeskripsikanya justru lebih dominan ke setting koreanya:D.
***
Novel yang menggunakan sudut pandang orang pertama pada semua tokoh utamanya(Hyubin-Yuna-Chaerin). Pertama baca kira-kira 2bab-an saya udah menduga kalau ini bercerita tentang kisah cinta terlarang ,yups,yang dilarang saling mencintai adalah si hyu bin dan yuna karena mereka ini saudara,ibu Yuna yang orang indonesia dan karena sesuatu hal (tidak terlalu dijelaskan detail oleh penulis) ibu Yuna menikah dengan ayah Hyubin berkewarganegaraan korea asli. Awalnya hyubin diceritakan menjadi orang yang dingin sejak kematian ibu kandungnya,setelah kedatangan Yuna sebagai adik tirinya ia menjadi berubah drastis tak pernah bertengkar dengan kawan sekelasnya lagi dan tak pernah kesepian , hyu bin pun juga mendapatkan kasih sayang kembali seorang ibu .
Mulailah tumbuh cinta diantara mereka berdua(red: Hyubin-Yuna),tetapi perasaan itu lebih dari perasaan kakak-adik biasa. Hingga suatu hari Yuna harus balik ke Solo menemani neneknya , kesepian lagi deh Hyu bin , hingga sampai muncul karakter chaerin ( menurutku kemunculan chaerin ini menembah hidup suasana karena pada bab-bab pertama cenderung bertele-tele ). Chaerin membenci orang kaya karena sesuatu hal (kalau pengen tau lebih ,baca novelnya:D) tetapi tidak dengan Hyubin ia beda dengan orang kaya lainnya.
Endingnya lumayan mengesankan karena Yuna dilamar jeon-seuk , dilamarnya ditempat yuna kerja , dan tau gak sih yuna kerja jadi guru tk di Solo,sedangkan hyubin dan chaerin akhirnya nikah dan punya anak,penasaran dengan klimaks sebelum ending yang bikin sesenggukan? makanya ayo baca!!!haha

2 komentar:

 

KHAIRUNISA'S BLOG Template by Ipietoon Cute Blog Design