Minggu, 12 Februari 2012

KHAIRUNISA GABUNG DI KOMPASIANA:D





karena sering searching cerpen buat dibaca-baca,aku selalu langsung masuk ke fiksi.kompasiana.com selain baca cerpen disitus yang sesodara sama kompas.com itu juga terdapat prosa , puisi , dongeng dan drama sistemnya macem blog sih sebenarnya tapi sedikit berbeda karena dimasukin langsung ke tab(macam tags kalo gak salah)jadi kekumpul jadi satu disitu semua sesuai kategori.

alasan saya bikin akun dikompasiana gak pengen nulis atau bikin karya sastra sih lebih ke biar bisa koment - koment aja setiap habis baca cerpen (biar yang nulis seneng dan semangat nulis cerpen:D). dikompasiana ini kalau mau mengomentari tulisan dari kompasianers lainnya harus terdaftar di kompasiana .dan sebenarnya kalau kebanyakan akun mikroblogging males juga ngurusnya pasti juga bakal berdebu gak pernah kebuka.untuk sedikit info yang belum tau mengenai kompasiana ini saya akan sedikt cerita (sebenernya saya juga baru tahu) jadi kompasiana adalah sebuah Media Warga (Citizen Media). Di sini, setiap orang dapat mewartakan peristiwa, menyampaikan pendapat dan gagasan serta menyalurkan aspirasi dalam bentuk tulisan, gambar ataupun rekaman audio dan video. bedanya kalo kompasiana nih kita gak bisa berkreasi semisal bikin header,utek-utek templete dll,disini kita hanya sebatas nulis jadi pewarta sesuai yang saya katakan tadi diatas .

dan berikut keuntungan menulis di kompasiana:
1. Yang jelas pasti dimuat. Kalo nulis di media konvensional belum tentu dimuat. Kecuali anda udah tenar dan udah sering nulis, apalagi anda pakar bidang tertentu. Daripada nunggu-nunggu tanpa kepastian seperti gadis menanti pinangan, mendingan nulis disini aja dehh…karena kita butuh kepastian ya nggak..hehe…

2.Udah pasti ada yang baca, paling nggak adminnya, ya nggak? daripada nulis gak ada yang baca, sama aja masak gak ada yg makan, tidur gak ada yg ngelonin….(lho ini kurang nyambung tapi gak papa deh:P)

3.Gak perlu di kliping. Kan tinggal buka aja kompasiana.com…hehe…jadi udah punya klipingan pribadi…

3. Nambah temen. Nah ini bonus, kalo memang dengan menulis trus ada yg tertarik jadi temen setelah membaca tulisan kita yang gak jelas..wkwk..

4. Aktualisasi Diri. Kadang-kadang dengan menulis bisa tumpah juga aktualisasi diri yang mungkin gak keluar di keseharian, ya gak siiih….

5. Sarana Curcol (curhat colongan). Kan kadang2 gak ada tempat curhat ato gosip..ya udh nulis aja, drpd di buku diary udh gak jamann…hehe

6. Amal. Kalo anda orang ber-ilmu atau pakar suatu bidang, moga2 jadi amal jariyah dengan menyebarluaskan ilmu yang anda miliki secara gratisss…di era segala sesuatu pake hak cipta…moga2 banyak orang bisa mengambil manfaat dari tulisan anda….(weizz khusus poin ini kyknya jd serius nih:P)

mungkin itu manfaatnya kalo dibandingkan dengan koran:D tapi saya masih setia kok sama blog karna blog aja masih belum keurus juga dengan baik,postingan juga belum teratur:D


dan tambahan lagi sejauh saya baca artikel opini,puisi,cerpen dll paling banyak authorsnya adalah bapak-bapak,ibu-ibu,tante-tante yang umurnya mungkin rata-rata diatas 25 tahun.tapi tak mengapalah karena cerpenya mantab-mantab,huehehehe:D

yang punya akun dikompasiana bolehloh follow saya (akhir-akhirnya juga promosi:D) klik

akhir kata selamat beraktivitas untuk memulai hari kerja esok:D


source manfaat menulis di kompasiana : http://media.kompasiana.com/new-media/2012/02/01/7-alasan-nulis-di-kompasiana-iya-gak-sih/

1 komentar:

  1. Wah, jadi kepingin daftar di kompasiana. Trims infonya ya?

    BalasHapus

 

KHAIRUNISA'S BLOG Template by Ipietoon Cute Blog Design