Senin, 23 Januari 2012

PENGALAMAN MEMBACA NOVEL DEWI ‘Dee’ LESTARI






Saya tahu novel Dee belum lama , baru sekitar satu tahunan ,tapi untuk kenal Dee sudah lama sejak membaca profil dee dikolom profil majalah organisasi sekolah saat saya masih smp,namanya majalah SISWA terbitan TAMANSISWA.saat itu saya belum terlalu ngeh dengan novel-novel mbak Dee karena teenlit menjadi novel yang sering saya baca .mulai ditahun 2011 saya membaca novel –novel mbak dee,yaitu perahu kertas dan madre , itupun karna teman saya dari perantauan yang belum tahu tempat-tempat beli buku . saya kasih tahu tempat-tempat toko buku di daerah yogya karena ia mau membeli novel perahu kertas . pertama yang membuat saya tertarik membeli buku perahu kertas adalah cover buku yang terkesan lucu .
Saat membuka dan memulai membaca buku,pikiran saya sudah mengikuti alur-alur dalam novel dan membuat cuplikan-cuplikan adegan pertemuan kugy dengan keenan.novel ini sama dengan kebenyakan tema novel yang sering saya baca tapi untuk kualitas alur dan karakter tokoh tidak bisa disamakan dengan novel-novel bertema cinta yang lain. Dee mampu menjuput setiap karakter-karakter manusia menjadi satu tokoh dalam novel perahu kertas yang benar-benar mengagumkan seperti tokoh keenan yang mempunyai karakter keras kepala dan berani mengambil resiko tetapi ia berani mempertanggung jawabkan serta tokoh luhde sebagai gadis bali yang cerdas.
Karya Dee begitu sederhana dan mudah dicerna tetapi membuat saya menjadi tertegun kurang lebih begini”hebat banget mbak Dee bisa kepikiran menulis madre dan berpikir tentang tansen yang ternyata setengah tionghoa dan india kemudian menjadi penerus tukang roti”itu hebatnya mbak Dee mampu mengangkat cerita dari tema yang ada dilingkungan kita.semenjak itu saya menjadi lebih peka terhadap lingkungan saya , yang biasanya saya sibuk sendiri entah ngobrol panjang lebar dengan kawan saya atau menyumpal kuping dengan headset dan larut dalam alunan lagu,tapi kini saya lebih banyak memperhatikan lingkungan saya. Barangkali saja terdapat hal menarik dilingkungan saya yang dapat diambil hikmahnya , dan yang membuat saya kagum lagi adalah novel Dee yang tak sekedar dari imajinasi belaka tetapi ia meriset dan membaca buku yang sesuai dari tema yang akan ia tulis,tentunya dengan hal ini saya akan mendapat ilmu dari membaca novel mbak Dee,hehehe.

Itu mungkin sedikit pengalaman saya membaca novel mbak dee,dan masih saya tunggu novel-novel berikutnya

Terimakasih mbak Dee atas karya-karyanya yang menghibur dan menyemangati saya

0 komentar:

Posting Komentar

 

KHAIRUNISA'S BLOG Template by Ipietoon Cute Blog Design