MANAGE YOUR TIME!


Assalamualaikum! teman-teman sekalian,bagaimana cuaca dikota anda? Kalau di JOGJA sendiri cuaca sedang musim hujan minggu ini.heranya satu minggu kemudian cuaca panas hal itu terrjadi secara berkala di bulan november .apa yang anda lakukan bila cuaca sedang hujan seperti ini?tidur?*hahaha* yups saya biasanya juga tidur .

Hal ini menjadikan kita lupa waktu dan hanya menggunakan setengah dari waktu kita dalam sehari untuk tidur,saya akui hal ini menjadikan kita menjadi manusia yang tidak produktif .karena menggunakan waktu dalam sehari tanpa ada planning terlebih dahulu,hal lainnya yang menyebabkan kita kurang produktif adalah kurangnya pengaturan waktu yang efektif . jadi yang terjadi adalah menyalahkan kenapa waktu kita hanya 24 jam dalam sehari. Berikut tips agar pembaca dapat menggunakan waktu yang hanya 24 jam secara maksimal:

1. Tulis apa yang akan pembaca lakukan hari ini,misal mengerjakan pr,belajar,atau mengulang pelajaran yang sudah diajarkan disekolah kemarin.

2. Memperkirakan berapa banyak waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan setiap tugas.

3. Hilangkan tugas-tugas yang tidak perlu dari daftar Anda. Apakah Anda melakukan tugas-tugas ini karena Anda suka atau karena Anda merasa Anda harus? Beritahu orang lain jika perlu, menjelaskan bahwa saat ini Anda terlalu kewalahan, butuh pertolongan. Dengan Anda sudah membebaskan sejumlah besar waktu.

4. Prioritaskan tugas-tugas Anda dengan penomoran mereka dalam urutan terpenting. Jika Anda mengalami kesulitan menentukan apa yang paling penting, tanyakan pada diri Anda, apa yang perlu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan dasar saya? Apa yang diperlukan untuk menjadi sukses di tempat kerja? Apakah saya memiliki tenggat waktu? Jika demikian, menentukan prioritas menjadi lebih mudah.

5. Temukan dan manfaatkan waktu sempit saat menunggu bus atau mobila ntar jemput,saat jeda antar mata pelajaran atau sesaat sebelu acara tv kesukaan,saat-saat itulah adalah waktu yang dapat teman-teman manfaatkan untuk membaca/belajar . pilihlah sesuatu yang ringan lalu selesaikan dan singkirkan.memang sedikit waktunya tetapi dapat meringankan tugas anda.

6. Jangan menunda-nunda .banyak orang menunda-nunda karena suatu alasan.kemungkinan tugas itu terlalu sulit atau membuat stres.apapun penyebabnya ,menunda-nunda pekerjaan merupakan kebiasaan buruk .obat terbaiknya adalah bekerja keras dan lakukan pekerjaan tersubut katakan tidak untuk hal yang tidak penting sebelum tugas anda selesai. Tips-tips diatas akan berhasil bila anda melakukanya dengan bersungguh-sungguh dan tentunya tidak menunda-nunda untuk melakukanya.:)

Thanks a lot sudah membaca tulisan saya!


Source:pengalaman dan searching di google

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"ARIRANG" LAGU TRADISIONAL KOREA

Spoiler Ending Gu Family Book

Review Film: "My True Friend/Meung Gu